UPDATE INFO !!! untuk Lokasi Ujian masa 2019.1 Wilayah Kota Pasuruan terdapat pembaharuan Lokasi yang sebelumnya di SMKN 1 PASURUAN diganti ke SMK PGRI 2 PASURUAN dengan alamat Jl. Balaikota No.9, Kandangsapi, Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur --- UT Malang menerima pendaftaran mahasiswa baru masa 2019.2 semua jurusan melalui kantor UPBJJ UT JL.Mayjen Sungkono No.9 Malang mulai jam 8.00 sampai 16.30 atau via online http://sia.ut.ac.id

Ratusan mahasiswa baru hadiri OSMB NON Pendas UPBJJ UT Malang

Unit Program Belajar Jarak Jauh ( UPBJJ) Universitas Terbuka Malang menggelar orientasi studi mahasiswa baru (osmb) bagi mahasiswa baru Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (non PGSD dan PAUD). Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 10 Februari 2018 bertempat di halaman kantor UPBJJ UT Malang.

 

Pada kesempatan itu, mahasiswa baru banyak menerima edukasi tentang konsep pendidikan tinggi jarak jauh, tata cara registrasi dan ujian, tips dan trik menguasai modul dan bahan ajar, tata cara aktivasi dan penggunaan akun tutorial online dan fasilitas UT online lainnya, serta kegiatan kemahasiswaan, beasiswa, dan kelulusan.

osmb2018

Pada pengenalan konsep perguruan tinggi jarak jauh, kepala UPBJJ UT Malang Bapak Kusnadi, S.Pd, M.Si menekankan bahwa yang dituntut dalam proses pendidikan di UT adalah sistem belajar mandiri. Dalam hal ini, inisiatif mahasiswa dalam mengakses materi pembelajaran, baik dari tutorial online maupun modul sangat diperlukan. Kepala UPBJJ UT Malang juga menjelaskan bahwa kuliah di UT juga tidak bisa dikatakan mudah, namun juga tidak dikatakan sulit. Hal itu tergantung dari pola belajar dan semangat mahasiswa dalan menempuh pendidikannya.Kemudian di materi registrasi dan ujian, peserta osmb dibekali pengetahuan tentang pencatatan data pribadi awal dan registrasi ulang mata kuliah untuk semester selanjutnya, tatacara ujian akhir semester, dan ujian online. 

 

Pada kesempatan itu mahasiswa baru juga melakukan praktek langsung pengaktifasian akun UT online yang terdiri dari akun tutorial online (elearning), bahan ajar digital, ruang baca virtual, akun SIA, dan toko buku online.

Kegiatan OSMB ditutup dengan penyampaian materi beasiswa dan kelulusan yang menjadi penyemangat tersendiri bagi mahasiswa baru yang diharapkan untuk lulus tepat waktu.