UPDATE INFO !!! untuk Lokasi Ujian masa 2019.1 Wilayah Kota Pasuruan terdapat pembaharuan Lokasi yang sebelumnya di SMKN 1 PASURUAN diganti ke SMK PGRI 2 PASURUAN dengan alamat Jl. Balaikota No.9, Kandangsapi, Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur --- UT Malang menerima pendaftaran mahasiswa baru masa 2019.2 semua jurusan melalui kantor UPBJJ UT JL.Mayjen Sungkono No.9 Malang mulai jam 8.00 sampai 16.30 atau via online http://sia.ut.ac.id

OSMB Program Studi PGSD dan PGPAUD Masa 20181

Membeludaknya jumlah mahasiswa baru program S1 PGSD dan S1 PGPAUD UPBJJ UT Malang pada masa registrasi 20181 membuat Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) kali ini diselenggarakan hingga 3 tahap. 
Hal tersebut dilakukan untuk mengakomodir ribuan mahasiswa baru yang berasal dari 13 Kabupaten /Kota yaitu Kab.Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab.Malang, Kota Malang, Kota Batu, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab.Kediri,Kota Kediri, Kab.Nganjuk, Kab.Tulungagung, Kab.Trenggalek, dan Kab. Pacitan.
Pada OSMB hari pertama tanggal 25 Maret 2018, mahasiswa baru yang hadir berasal dari Kab. Pasuruan, Kab. Trenggalek, dan Kab. Pacitan. 
Sedangkan di hari kedua yang berlangsung tanggal 31 Maret, kemeriahan OSMB dilanjutkan oleh kehadiran mahasiswa baru dari daerah Tulungagung, Kab.Malang,dan Kab. Blitar.
Keesokan harinya, rangkaian OSMB 2018.1 ditutup dengan berbondong-bondongnya kehadiran mahasiswa baru dari daerah Kab/Kota Kediri, Kab. Nganjuk, dan Kota Malang.

collaosmb-181-p2 Dalam OSMB kali ini, Kepala UPBJJ UT Malang, Bapak Kusnadi, S.Pd, M.Si menjelaskan bahwa penyelenggaraan OSMB hingga 3 tahap adalah impact dari membeludaknya pendaftar mahasiswa baru program Pendidikan Dasar pada 20181 dimana jumlahnya mengalami peningkatan dibandingkan jumlah mahasiswa baru pada masa registrasi sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa keberadaan UT dengan fleksibilitas sistem pendidikan mampu menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan S1 tanpa harus meninggalkan kesibukannya sebagai tenaga pengajar. 
Selain sebagai perguruan tinggi negeri yang menyediakan program studi di fakultas Keguruan dan Pendidikan, UT juga memiliki progran studi yang terbagi dalam fakultas ekonomi, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas MIPA. Dengan beragamnya program studi yang dimiliki UT, image dan mitos UT sebagai perguruan tinggi khusus guru pun terkikis. Terlebih UT kini juga banyak memiliki mahasiswa bidikmisi yang berlatar belakang lulusan SMA fresh student. 

osmb-181-p1
Dengan sosialisasi dan promosi yang intens dilakukan oleh seluruh jajaran pimpinan bersama seluruh elemen staff UPBJJ UT Malang kepada seluruh lapisan masyarakat, tidak menutup kemungkinan peningkatan jumlah mahasiswa aka terus terjadi di semester-semeste
r berikutnya.