PENDAFTARAN MAHASISWA BARU PROGRAM PASCASARJANA PERIODE II, TGL 14 OKTOBER 2019 s/d 14 NOVEMBER 2019

UT Malang Ikuti Ekspo Perguruan Tinggi 2018 di Kediri

Upaya pemerataan akses pendidikan tinggi terus dilakukan Universitas Terbuka (UT) agar manfaat berkuliah di UT dapat dirasakan berbagai kalangan. Di berbagai daerah, melalui kantor layanannya, UT aktif mengikuti berbagai kegiatan pameran khususnya pameran pendidikan tinggi. Upaya ini seperti yang dilakukan UT Malang di kota Kediri pada 5-6 Oktober 2018. UT Malang ikut berpartisipasi dalam Ekspo Perguruan Tinggi 2018 yang diadakan oleh SMAK Santo Agustinus Kediri.

expo5

Selama dua hari, UT Malang mengikuti rangkaian kegiatan di sekolah ini yang meliputi presentasi pendidikan di hari pertama dan ekspo pendidikan tinggi di hari ke-dua. Dalam presentasinya, tim sosprom UT Malang mensosialisasikan bagaimana mahasiswa UT dapat berkuliah dengan metode belajar mandiri. Metode yang telah diterapkan di UT lebih dari 34 tahun ini pun direspon dengan berbagai pertanyaan dari siswa-siswi seperti fasilitas yang didapat mahasiswa, biaya pendidikan, sampai program studi apa saja yang dapat mereka ikuti.expo2Di hari kedua pun tak kalah antusias, setidaknya ratusan siswa-siswi SMAK Santo Agustinus Kediri mengunjungi stan yang dibuka UT. Banyak juga pertanyaan yang diajukan, mengenai sistem perkuliahan, biaya pendidikan, potensi pekerjaan, pengakuan pemerintah, kelebihan berkuliah di UT, dan lain-lain. Kebanyakan dari mereka merupakan siswa kelas XII, namun tak sedikit juga yang masih duduk di bangku kelas X dan XI. Antusiasme juga terlihat ketika mereka dengan seksama memperhatikan penjelasan tim penjaga stan UT Malang.


expo3Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan siswa SMAK Santo Agustinus ini digelar mulai pagi siang hari. Tim sosprom UT Malang juga dibantu oleh beberapa mahasiswa UT dari Pokjar Kediri. Partisipasi mahasiswa ini dirasa penting agar siswa dapat secara langsung bertanya hal kongkrit tentang perkuliahan di UT kepada mahasiswa. UT Malang berharap, kegiatan seperti ini terus diadakah oleh berbagai pihak, agar manfaat pendidikan tinggi berkualitas dapat dimanfaatkan rakyat. Dengan begini, Tri Dharma Perguruan tinggi yang menjadi visi dasar UT dapat direalisasikan.

(Kontributor :Hangga Kusuma)

expo4