PENDAFTARAN MAHASISWA BARU PROGRAM PASCASARJANA PERIODE II, TGL 14 OKTOBER 2019 s/d 14 NOVEMBER 2019

UPBJJ-UT MALANG Laksanakan Pembekalan Tutor Pokjar Ngunut dan Bandung di Tulung Agung

Malang, 7 Oktober 2019

UPBJJ-UT Malang sebelum melakukan aktivitas perkuliahan tatap muka dan online, selalu melaksanakan Pembekalan Tutorial para Tutor Kelompok Belajar (Pokjar) yang menempuh mata kuliah pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Tujuan pembekalan tutorial kepada tutor agar bisa menyesuaikan dengan sistem belajar jarak jauh, khususya pada Tutorial Tatap Muka (TTM). Pembekalan ini dilaksanakan  pada beberapa wilayah Pokjar termasuk pokjar Ngunut dan Bandung di Kabupaten Tulung agung pada Jumat, 27 September 2019 lalu yang diikuti sekitar 70 orang tutor.

Pada pelaksanaan kegiatan ini sebagai tutor yang dipercayakan oleh UPBJJ-UT Malang sangat serius dalam menerima materi pembekalan yang diberikan oleh team UPBJJ-UT Malang pada kegiatan ini di Tulung agung Provinsi Jawa Timur.

Pembekalan Tutor

Pada materi pembekalan yang diberikan kepada Tutor menjelaskan peran Tutor untuk memberikan dorongan dan juga ilmu pengetahuan kepada mahasiswa khususnya di wilayah Pokjar Ngunut dan Bandung agar mempelajari modul (BMP) untuk setiap mata kuliah yang diambilnya, serta juga membantu mahasiswa dalam mengatasi permasalahan yang ditemukan dalam belajar dan mengarahkan mahasiswa untuk bisa mengelola pembelajarannya dengan baik sesuai dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Oleh karena pentingnya pembekalan tutorial ini, Tutor atau tenaga pengajar yang merupakan relasi dari UPBJJ-UT Malang, yang diharapkan dapat membantu dalam pelaksanaan tutorial tatap muka (TTM) di wilayah Pokjar Ngunut dan Bandung pada kabupaten Tulung agung. Oleh karena itu, Tutor dalam memotivasi mahasiswa khususnya agar tetap semangat dalam belajar secara mandiri melalui Buku Materi Pokok (BMP) yang telah diberikan, Mengerjakan Tugas yang diberikan kepada mahasiswa dan mengikuti inisiasi tutorial tatap muka (TTM).

KONTRIBUTOR : ANDI LOPA GINTING, SE., ME