PENDAFTARAN MAHASISWA BARU PROGRAM PASCASARJANA PERIODE II, TGL 14 OKTOBER 2019 s/d 14 NOVEMBER 2019

Merangkul Mahasiswa Pasca Sarjana di Ujung Barat Jawa Timur

Pada minggu lalu, Tim Universitas Terbuka Malang berkesempatan menghadiri undangan Workshop Bapak Bupati Pacitan. Kegiatan workshop yang dilakukan di Pendopo Kabupaten Pacitan merujuk pada tema Upacara Kemerdekaan RI “SDM Unggul Indonesia Maju” Sosialisasi Program Peningkatan Kualifikasi Pendidikan Bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan ”. Kegiatan workshop dibuka secara resmi oleh Bapak Bupacitan Pacitan yaitu Bapak Drs. Indartato, MM. Peserta kegiatan workshop sejumlah 500 peserta yang terdiri dari seluruh Kepala Sekolah mulai dari jenjang dasar yaitu PAUD, SD, SLTP, hingga Pengawas TK/SD, SLTP, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan.

bupati-pacitan

 

Kegiatan workshop ini merupakan tindak lanjut dari Penandatanganan MoU antara Universitas Terbuka Malang dengan Kabupaten Pacitan. Penandatanganan MoU ini telah dilakukan pada tanggal 6 September 2019 oleh Bapak Drs. Indartato, MM bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan UPI. Workshop yang dilakukan ini merupakan suatu wujud kerjasama yang telah disepakati sebelumnya. Pemerintahan Kabupaten Pacitan sedang mengupayakan untuk memberikan beasiswa kepada Kepala Sekolah atau Tenaga Kependidikan yang ingin melanjutkan studi pada Program Pasca Sarjana di Universitas Terbuka Malang. Hal ini merupakan wujud peningkatan SDM dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan.

Pada kesempatan ini, Tim Universitas Terbuka Malang menjadi pembicara dalam kegiatan workshop tentang perekrutan mahasiswa pasca sarjana, baik unruk program Magister maupun Doktoral. Tim Universitas Terbuka Malang, yang diwakili oleh Bapak Moch. Syarif selaku Koordinator Program Pasca Sarjana UT Malang, menyampaikan kepada seluruh peserta workshop untuk menjadi bagian dari mahasiswa Magister maupun Doktoral. Kegiatan yang berlangsung selama tiga jam ini, mengundang rasa antusias peserta workshop untuk melanjutkan kuliah pada jenjang Pasca Sarjana.

 

Kontributor: Esti Kurniawati Mahardika