Bagi mahasiswa baru masa registrasi 2020.1 Yuk aktivasi tutorial online sebelum tanggal 9 Maret 2020 melalui https://elearning.ut.ac.id

Torehan Momentum Kolaborasi UT Malang – Pesantren Rakyat

Berbagai motivasi individu mendorong individu untuk mengembangkan diri. Salah satu alternatif untuk menyalurkan hasrat tersebut adalah UT. UT hadir tanpa batas untuk semua kelompok masyarakat yang termotivasi untuk kebutuhan diri baik, termasuk self-esteem need dan aktualisasi diri dengan kuliah bersistem pendidikan jarak jauh melalui pendidikan tinggi negeri terakreditasi.

            Gerak cepat untuk melayani berbagai kalangan, dilakukan UPBJJ UT Malang dalam pimpinan Direktur UT Malang, Dr Lilik Sulistyowati, M.Si, beserta jajaran pimpinan manajerial UPBJJ UT Malang, antara lain Manajer Registrasi dan Ujian, Drs. Daryoko, Manajer Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar, Soraya Habibie, S.Pd., M.Si., dan Manajer Keuangan dan Umum, Kuncoro Seno, S.Pd., menangkap peluang tersebut dengan menjalin bekerjasama dengan berbagai pesantren-pesantren. Salah satunya, dilakukan momerandum of understanding (MOU) UT dengan Pesantren Rakyat di Sumber Pucung, Kabupaten Malang, Sabtu 1 Februari 2020, sebagai bukti pengejawantahan collaborative governance bidang pendidikan jarak jauh UPBJJ UT Malang dengan kalangan pondok-pondok pesantren, serta institusi lainnya.

Pesantren Rakyat 1

            Disampaikan oleh Direktur UT Malang, Dr Lilik Sulistyowati, M.Si, yang didampingi Manajer Keuangan dan Umum, Kuncoro Seno , S.Pd., bahwa kerjasama tersebut membuka UT Pesantren Rakyat Al Amin yang mengakomedasi penyelenggaran pendidikan jarak jauh bagi masyarakat, khususnya santri-santri yang membutuhkan layanan pendidikan tinggi dengan sistem distance learning, di wilayah Sumber Pucung dan sekitarnya.

Kontributor: Florentina Ratih Wulandari.