UT Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Masa 2020/21.1 (2020.2) dibuka sampai dengan 15 Juli 2020 silhkan klik http://sia.ut.ac.id

card3

Meniti pelangi menuju Cakrawala 4.0 - Cerita Cita dan Cinta Tuweb UT Malang

Totalitas dalam mencerdaskan kehidupan bangsa adalah harga mati bagi para tenaga pendidik hal ini yang dilakukan Tutor PAUD Universitas Terbuka Bapak Kasan Redjo sulitnya sinyal seluler tidak mematahkan semangat beliau hingga harus menaiki atap rumahnya demi memberikan pembelajaran yang dilakukan melalui TUWEB (Tutorial Webinar)


kasan-redjo

Tutor PGPAUD Bapak Kasan Redjo

Hal serupa yang dilakukan para mahasiswa UT sulitnya sinyal seluler tidak mematahkan semangat keempat mahasiswi Universitas Terbuka (UT) Malang untuk mengikuti Tutorial Webinar (Tuweb). Bahkan keempat mahasiswi PGPAUD dan PGSD ini sampai harus duduk di pinggir jalan dan tegalan sambil memangku Buku Materi Pokok (BMP) untuk mendapatkan sinyal guna mengikuti Tuweb. Keempat mahasiswi UT tersebut bernama Anggi Hayomi semester 3 S1 PGSD, Latifah awalin ,Siti Aminatin dan Sulikah semester 8 prodi S1 PGPAUD , keempat mahasiwa tersebut berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Trenggalek.

dijalan2

Hal serupa juga dilakukan oleh Lahwan Hidayat, mahasiswa semester 1 PGSD. Mahasiswa yang tinggal di Desa Kemuning, Tegalombo, Kab.Pacitan ini bahkan harus mendaki ke puncak bukit. Lahwan membawa BMP dan perbekalan untuk mengikuti Tuweb dari atas bukit "Gunung Ijo". Dari atas puncak bukit Lahwa akan mengikuti dua kelas Tuweb sesuai jadwal. Topografi kabupaten Trenggalek dan Pacitan yang didominasi oleh perbukitan membuat sinyal seluler kurang lancar, kondisi tersebut bahkan bisa lebih buruk jika terjadi hujan dan petir.

gunung2 (1)


Kenyataan ini, juga diharapkan memotivasi mahasiswa-mahasiswa yang lain yang diberikan kemudahan dalam fasilitas dan sarana, agar tidak ‘lembek’ dalam belajar. Kemudahan itu sepatutnya disyukuri dengan giat belajar dan bekerja keras, hingga apa yang diharapkan sebagai seorang sarjana pendidikan nanti, memang layak untuk disandang.

 

Kontributor Lulus Triandika dan Dian Ferianto