UPDATE INFO !!! untuk Lokasi Ujian masa 2019.1 Wilayah Kota Pasuruan terdapat pembaharuan Lokasi yang sebelumnya di SMKN 1 PASURUAN diganti ke SMK PGRI 2 PASURUAN dengan alamat Jl. Balaikota No.9, Kandangsapi, Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur --- UT Malang menerima pendaftaran mahasiswa baru masa 2019.2 semua jurusan melalui kantor UPBJJ UT JL.Mayjen Sungkono No.9 Malang mulai jam 8.00 sampai 16.30 atau via online http://sia.ut.ac.id

ORIENTASI STUDY MAHASISWA BARU (OSMB) PELATIHAN KETERAMPILAN BELAJAR JARAK JAUH (PKBJJ) UPBJJ-UT MALANG TAHUN 2019.2 SUKSES !!

(Malang 1/10/2019) Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka Malang, kembali menyelenggarakan kegiatan Orientasi Study Mahasiswa Baru dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) 2019.2 bagi mahasiswa baru Program Studi Non Pendas (FE, FHISIP, FST) dan Program Studi Pendas (PGSD dan PGPAUD). Kegiatan OSMB dan PKBJJ kali ini diikuti mahasiswa baru yang yang terdaftar pada masa registrasi 2019.2. Mahasiswa baru terdaftar secara mandiri dan kelompok belajar (Pokjar) yang ada di wilayah UPBJJ-UT Malang yakni; Kota Malang, Kabupaten Trenggalek, Tulungagung, Kediri, Pasuruan, Malang, Nganjuk, Blitar, Kota Blitar, Kota Batu, Kota Pasuruan, dan Kota Malang.

kolase 1

Direktur UPBJJ-UT Malang, Dr. Lilik Sulistyowati, M.Si menyatakan OSMB dan PKBJJ merupakan bekal keterampilan belajar jarak jauh bagi mahasiswa baru  untuk belajar atas prakarsa atau inisiatif belajar mandiri menghendaki mahasiswa UT mampu untuk mempelajari materi perkuliahan secara mandiri tanpa tergantung kepada orang lain. Berbeda dengan perkuliahan di Perguruan Tinggi (PT) tatap muka (konvensional), dimana dosen yang mengarahkan mahasiswa untuk belajar, tetapi pada pendidikan jarak jauh, mahasiswa lah yang mengarahkan diri sendiri untuk mempelajari materi perkuliahan baik bahan ajar cetak maupun non cetak, seperti layanan tutorial online (kuliah online).

Pelaksanaan OSMB dan PKBJJ UPBJJ-UT Malang dilaksanakan beberapa tempat termasuk di Pokok Belajar (Pokjar) Batu, Tulungagung, Kepanjen, Pacitan, Blitar, Nganjuk, Trenggalek, Kediri dan Pasuruan. Dengan semangat mahasiswa baru mengikuti rangkaian acara berbagai pokok materi dan praktek belajar online yang disampaikan staf dan pegawai UPBJJ-UT Malang diharapkan mahasiswa baru mendapat keterampilan belajar jarak jauh dengan belajar mandiri secara efektif, dapat mengatur waktu dengan efisien serta membaca cepat dengan system belajar digital dan memahami modulnya UT untuk jadi bekal di masa perkuliahan secara efektif dan efisien tentunya sesuai tujuan penyelenggaraan Universitas Terbuka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pendidikan berkelanjutan guna mewujudkan masyarakat berbasis pengetahuan (Knowledge-based society).

Kontributor : Andi Lopa Ginting, M. E.