PENDAFTARAN MAHASISWA BARU PROGRAM PASCASARJANA PERIODE II, TGL 14 OKTOBER 2019 s/d 14 NOVEMBER 2019

KOMITMEN MENINGKATKAN KUALITAS SDM UPBJJ-UT SELENGGARAKAN PELATIHAN PELAYANAN PRIMA “THE ART OF SHIFTING & CREATIVE PROBLEM SOLVING”

Malang – Sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu faktoryang sangat penting juga tidak terlepas pada suatu organisasi, baik pada institusi atau perusahaan. Pada hakikatnyaSDM berupamanusia yang diperkerjakanpada sebuah organisasisebagai penggerak, pemikir dan perencanauntuk mencapai sasaran/tujuan organisasi.

Upaya untuk mencapai tujuan atau sasaran organisasi tersebut melalui pelatihan pengembangan SDM yang dilakukan oleh manajemen UT Malang. Kegiatan pelatihan pengembangan SDM yang telah dilaksanakan pada 28 Oktober 2019 bertepatan hari sumpah pemuda. Pada pelatihan SDM UPBJJ-UT Malang dengan Pembicara berkompetensi dibidangnya yaitu Ir. Eko Andi Suryo, ST., MT., Ph.D. sdm1Pelatihan pengembangan pada pelayanan prima ini dilakukan untuk merefresh  kembali semangat pegawai-pegawai dengan mengangkat tema ‘The Art Of Shifting & Creative Problem Solving’ memotivasi setiap pegawai untuk dapat meningkatkan skill serta meningkatkan kinerja dan kualitas kerja, dengan berani serta loyalitas pada setiap pekerjaan yang bisa dicapai.


Keberhasilan ini agar mampu memunculkan potensi pada 10 skills you need to thrive in the Industrial 4.0. Perubahan ini untuk selalu dapat berpikir cermat dan terbuka, mendasarkan pada semua tindakan yang dipaparkan sesuai materi yang dibagikan pembicara “FLEXIBILITY IN HANDLING CHANGE” agar setiap pegawai bisa tanggap dengan perubahan-perubahan pada era industri 4.0”.

sdm2

Pelatihan ini dilakuakan dengan penjelasan secara interaktif melibatkan partisipasi seluruh pegawai UPBJJ-UT Malang, dari penyampaian materi ini pelatihan dimulai tepat pukul 09.00 dan berakhir pukul 15.00 dengan 2 (dua) kali sesion. Empat puluh pegawai UT Malang dengan semangat mengikuti pelatihan SDM ini, yang terdiri dari  para manajer, dosen dan tendik, serta para TKT.

sdm3

Pelatihan sehari yang dilaksanakan ini dibuka oleh Direktur UPBJJ-UT Malang, Dr. Lilik Sulistyowati, M.Si. Pada pelatihan tersebut direktur UPBJJ-UT Malang menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan Pengembangan Sumber daya manusia tentang pelayanan prima ini bermanfaat untuk staff dan organisasi. Oleh sebab itu, agar kegiatan seperti ini disarankan untuk dilakukan kembali, setidaknya dalam setahun 2 kali. Agar setiap pegawai dapat mencapai sasaran atau tujuan dalam rentang waktu ke depan dan dapat memaksimalkan pelayanan Prima “THE ART OF SHIFTING & CREATIVE PROBLEM SOLVING”.

 

 

 

Kontributor: Andi Lopa Ginting, S.E., M.E