PENDAFTARAN MAHASISWA BARU PROGRAM PASCASARJANA PERIODE II, TGL 14 OKTOBER 2019 s/d 14 NOVEMBER 2019

Mengenalkan UT Melalui Talk Show di Radio

MALANG - Tim Universitas Terbuka menjadi narasumber talk show di Radio Kalimaya Bhaskara Malang. Dalam talk show yang berlangsung pada Minggu sore (16/11) dihadiri oleh Direktur UT Malang dan Tim dari UT Pusat. Talk show yang berlangsung sekitar satu jam tersebut membahas sistem pembelajaran di UT. Pasalnya masih banyak masyarakat yang kurang mengerti konsep perkuliahan jarak jauh UT.

radio1

Pada kesempatan tersebut direktur UT Malang Dr. Lilik Sulistyowati, M.Si. menjelaskan bahwa konsep perkuliahan UT sangat fleksibel. Menurut beliau semua orang berkesempatan berkuliah di UT. Segala profesi bisa berkuliah di Universitas Terbuka dengan tidak mengganggu kesibukan di tempat kerja. "Bahkan bagi ibu rumah tangga sangat bisa menjadi mahasiswi UT, para ibu bisa berkuliah secara online sambil mengurus anak-anaknya", jelas Dr. Lilik Sulistyowati, M.Si. 

Pada kesempatan lain, tim dari UT pusat yang terdiri dari ketua program studi akuntansi Fakultas Ekonomi, Rini Dwiyani Hadiwidjaja, S.E., M.Si. menyebut bahwa Universitas Terbuka membuka layanan di seluruh Indonesia melalui 40 kantor cabang yang tersebar di seluruh Provinsi. Bahkan mulai tahun ini Universitas Terbuka telah membuka program studi Doktoral Administrasi Publik dan Manajemen. "Universitas Terbuka menjadi satu-satunya penyelenggara program doktoral dengan sistem jarak jauh", terang Rini Dwiyani Hadiwidjaja, S.E., M.Si.

radio2

Dalam talk show tersebut juga dipaparkan berbagai kelebihan berkuliah di Universitas Terbuka. Salah satunya adalah mayoritas program studi Universitas Terbuka telah berakreditasi A. Masa registrasi mahasiswa yang sepanjang masa. Serta biaya perkuliahan yang relatif terjangkau bagi masyarakat. 

 

Kontributor: Lulus Sugeng Triandika