Pendaftaran mahasiswa baru UT Program Sarjana dan Diploma semester 2019/20.2 bisa dilakukan melalui laman https://sia.ut.ac.id/ atau ke UPBJJ-UT terdekat sebelum 22 Januari 2020.

Booth UT Malang diserbu Pengunjung Pameran Pendidikan Trenggalek

MALANG – UT Malang hadiri event Education Fair Trenggalek 2020, bertempat  di hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk Trenggalek. Kegiatan yang berlangsung pada hari selasa (7/1) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggrakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMA Kabupaten Trenggalek. Peserta Education Fair Trenggalek 2020 merupakan lembaga pendidikan dan perguruan tinggi se-Pulau Jawa.

            Dalam Education Fair Trenggalek 2020 pengunjung pameran didominasi oleh siswa-siswi kelas XII SMA/SMK se-Kabupaten Trenggalek. Selain didominasi oleh siswa-siswi kelas XII SMA/SMK, pengunjung pameran merupakan guru-guru SMA/SMK. Antusiasme pengunjung pameran begitu tinggi, hal tersebut terlihat dari banyaknya pengunjung yang mengunjungi booth peserta pameran. Tidak terkecuali booth UT Malang yang diserbu pengunjung pameran yang mencari tahu tentang sistem perkuliahan online UT. Pengunjung booth  UT Malang mendapat penjelasan tentang konsep perkuliahan jarak jauh dengan memanfaatkan jaringan internet. Pengunjung booth UT Malang juga mendapat penjelasan tentang sistem biaya kuliah Universitas Terbuka.

 

Foto Pameran

            Dalam kesempatan tersebut Tim UT Malang turut menjelaskan berbagai Program Studi yang ada di Universitas Terbuka. Fleksibilitas perkuliahan di Universitas Terbuka menjadi solusi bagi calon mahasiswa yang ingin berkuliahan namun juga ingin bekerja atau berwirausaha. “Jumlah pertemuan hanya sebanyak 8 kali setiap semesternya”, jelas Andilopa Ginting, staff dosen UT Malang.

            Mayoritas pengunjung booth UT Malang memang masih awam dengan dengan konsep perkuliahan jarak jauh, khususnya Siswa/Siswi kelas XII. Namun setelah mendapat penjelasan dari tim UT Malang, mereka begitu antusias. Para siswa/siswi dengan serius mendengarkan penjelasan tentang fleksibilitas konsep perkuliahan jarak jauh. Selain fleksibilitas perkuliahan, konsep perkuliahan yang tidak ada Ujian Tengah Semester (UTS) dan skripsi menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa S1 universitas Terbuka. Tidak hanya siswa/siswi kelas XII SMA/SMK saja, melainkan para guru dan aparat TNI/POLRI yang tengah bertugas di Education Fair Trenggalek 2020 juga turut mengunjungi booth UT Malang. Mereka mencari tahu tentang program  Pascasarjana Universitas Terbuka.

            Setiap pengunjung booth UT Malang juga berkesempatan mendapatkan cinderamata UT, bahkan pengunjung juga bisa melakukan foto selfie di booth UT Malang. Brosur informasi Universitas Terbuka juga turut dibagikan guna memberikan informasi kepada masyarakat khususnya calon mahasiswa UT Malang.

Kontributor: Lulus Sugeng Triandika dan Andilopa Ginting