Rekrutmen Korektor Tugas Matakuliah UT Malang Undangan Pendampingan Wisuda UT Malang Undangan Pendampingan Wisuda UT Malang Denah Lokasi UO UT Malang di Universitas Muhammadiyah Malang Lokasi UjianTatap Muka ( UTM ) Masa 2023.2
Rekrutmen Korektor Tugas Matakuliah UT Malang Undangan Pendampingan Wisuda UT Malang Undangan Pendampingan Wisuda UT Malang Denah Lokasi UO UT Malang di Universitas Muhammadiyah Malang Lokasi UjianTatap Muka ( UTM ) Masa 2023.2

Berita

Giat Sosial Untuk Semeru - SALUT Blitar Beraksi

Selasa, 14 Desember 2021

Giat Sosial Untuk Semeru - SALUT Blitar Beraksi

Sabtu, 04 Desember 2021 tepatnya sekitar pukul 13.30 WIB, gunung tertinggi di Pulau Jawa yaitu Semeru kembali memuntahkan isi perutnya. Hal ini membuat tempat tinggal warga di sekitar kaki Gunung Semeru menjadi luluh lantak terkubur abu vulkanik.  Tidak hanya menimbulkan kerusakan materi melainkan hingga menyebabkan korban jiwa. 

Kondisi seperti ini yang membuat mahasiswa Universitas Terbuka SALUT Blitar Raya tergerak untuk bergerak membantu meringankan korban Semeru dengan cara membuka penggalangan dana untuk para korban Semeru.

Penggalangan dana ini berpusat di halaman Sekretariat SALUT Blitar Raya tepatnya di Jalan Ahmad Yani Nomor 4 Kota Blitar atau depan SMA N 1 kota  Blitar. Namun juga akan menyebar ke beberapa lokasi di sekitar Kota Blitar.  Sekitar 70 mahasiswa terjun ke lapangan pada hari Minggu, 12 Desember 2021. 

Rasa empati dan simpati yang tinggi dari para mahasiswa terlihat dari banyaknya mahasiswa yang datang dan ikut turun ke jalan, termasuk dari alumni yang notabene beberapa sudah sepuh namun semangatnya luar biasa demi membantu sesama.  Penggalangan dana ini di koodinatori oleh Wayan salah satu alumni  dari SALUT Blitar Raya dan di bimbing oleh Ibu Anik Muawanah S.Pd, M.M.  Serta dibawah pengawasan Gugus Tugas Covid 19, Polsek setempat, Satpol PP beserta jajarannya. 

Penggalangan dana ini di mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 wib,  dengan titik lokasi JL. Ahmad Yani,  JL.  Kalimantan,  JL. Sudanco Supriadi,  Alun-Alun Kota Blitar, Taman Kebonrojo.   

Tidak hanya itu,  para mahasiswa juga menerima donasi berupa keperluan darurat seperti pampers bayi dan dewasa  masker,  dalaman anak dan dewasa yang baru,  mainan anak, serta susu balita, dan makanan instan, yang dapat disalurkan melalui Sekretariat SALUT Blitar Raya atau pun transfer. 

Wayan mengatakan bahwa penggalangan dana ini akan di laksanakan dalam satu hari saja,  namun penggalangan dana dan barang yang disalurkan melalui Sekretariat SALUT blitar Raya akan tetap berjalan hingga hari Rabu,15 Desember 2021.Hasil dari ini semua akan dikirimkan langsung ke Lumajang pada tanggal 18-19 Desember 2021. 

Hanya bermodalkan kardus bekas mie instan yang bertuliskan Donasi Untuk Semeru, tidak mengecilkan niat para mahasiswa untuk bergerak membantu sesama.  Dari semangat inilah membuat  dana yang terkumpul dari masyarakat sekitar dan pengguna jalan sejumlah Rp.  4. 781.100,- jumlah ini belum termasuk dari transfer dan donasi per kelas. 

Harapan mahasiswa dari penggalangav dana kali ini, semoga masyarakat  ikut ambil bagian dalam membantu sesama dan apa yang telah di lakukan oleh mahasiswa dapat menjadi berkah bagi para korban Semeru.

Kreator: TheresiaRD

Bagikan:

Berita Lainnya

Infografis

Undangan Pendampingan Wisuda UT Malang

Berita

Video

Pengumuman

Informasi